Selamat Datang ....

Distributor barang-barang keperluan Lifting, Rigging, Wire Rope, Perlengkapan Marine, terlengkap dan termurah di Surabaya

Anda butuh alat alat kapal? Kami adalah pihak yang menjual berbagai peralatan kapal harga murah.

Produk yang kami jual adalah Jangkar, Rantai Jangkar, Wire Rope, Sling, Tali Kapal, Sekoci, Pelampung dan masih banyak lagi.
Home » » Rantai Jangkar Murah Surabaya

Rantai Jangkar Murah Surabaya

Written By Unknown on Monday 2 February 2015 | 00:24

Rantai Jangkar Murah Surabaya

Rantai Jangkar Murah Surabaya



Rantai Jangkar Murah Surabaya
Rantai adalah sekumpulan batangan besi yang ditekuk dan disambung menjadi memanjang menjadi atau membentuk rantai.

Pada blog saya ini, saya hanya ingin menjelaskan tentang jenis-jenis rantai yang digunakan pada industri perkapalan saja. Pada industri perkapalan, rantai yang digunakan bermacam-macam tipe atau jenisnya sesuai dengan kegunaannya saat diaplikasikan. Berikut adalah jenis rantai kapal menurut kegunaannya pada industri perkapalan.

1. Rantai Baja

Rantai jenis ini bisa juga disebut dengan lifting chain yaitu digunakan untuk mengangkat beban yang berat bahkan sangat berat. Ini yang membuat rantai ini dibuat dari baja, karena kegunaannya untuk mengangkat barang yang berat. Selain pada industri perkapalan, rantai ini biasa digunakan pada industri mining, lifting, oil and gas, transportation dan ship building. Rantai ini digolongkan berdasarjan grade. Sedangkan grade pada rantai baja ini sendiri adalah grade 80 dan grade 100.

2. Rantai Jangkar

Sesuai dengan ukurannya yang sangat besar, rantai ini khusus digunakan sebagai penyambung antara jangkar dengan kapal agar tidak terlepas saat menambat kapal ditengah lautan, sehingga kapal dapat tertambat dengan baik walau terkena arus besar sekalipun. Rantai ini juga terbuat dari baja agar kuat mengangkat jangkar yang berukuran sangat besar dan dapat pula menahan kapal tau menambat kapal yang besar. Rantai jangkar ini digolongkan juga berdasarkan grade, tetapi tidak sama dengan grade pada rantai baja. Grade dari rantai jangkar ini adalah U2 dan U3.

3. Rantai Galvanis

Sesuai dengan namanya, rantai galvanis adalah rantai yang dibuat dengan finishing galvanis, yaitu finishing dengan lapisan seng. Rantai ini diaplikasikan untuk mengangkat sama seperti lifting chain. Bedanya rantai ini khusus digunakan untuk aplikasi pengangkatan pada aplikasi offshore karena pada aplikasi ini dibutuhkan rantai yang tahan terhadap karat tetapi mempunyai kekuatan angkat atau nilai working load yang tinggi. Rantai ini tidak digolongkan berdasarkan grade, tetapi hanya digolongkan berdasarkan kekuatan angkatnya.

4. Rantai Stainless Steel

Rantai Stainless Steel adalah rantai yang difinishing stainless steel sesuai dengan namanya sehingga lebih mengkilap atau berkilau, berbeda dengan finishing galvanis yang lebih kusam warnanya. Rantai ini mengandung kandungan stainless dengan nilau SUS 304 atau 316. Rantai ini digunakan untuk aplikasi dapra, lashing, pemberat trawl, pagar, dekorasi dan masih banyak lagi. Kekurangan dari rantai jenis ini adalah tidak bisa digunakan untuk aplikasi lifting karena rantai ini memiliki nilai working load yang sangat rendah, tetapi kelebihannya adalah lebih berkilau sehingga terlihat bagus dipandang mata.

Tali Tambang dan Peralatan Kapal Murah Surabaya
Anda Membutuhkan Rantai? 
Kami distributor alat kapal yang men jual rantai dalam berbagai jenis dan ukuran dengan harga rantai yang berbeda-beda pula. Harga rantai yang kami tawarkan berbeda-beda menurut jenis, merk dan kapasitas angkatnya.

Kami melayani berbagai industri seperti marine, ship building, konstruksi, transportasi, bongkar muat, logging, peleburan logam dan sebagainya.

Rantai yang kami jual adalah:

  • Lifting Chain merk Crosby, PWB atau Thiele. Rantai ini digunakan untuk mengangkat barang seperti pipa, cargo, container, dll. Kami menjual rantai angkat berikut aksesorisnya seperti hook, masterlink, dan shackle. Karena kebutuhan customer rantai angkat customer selalu berbeda, kami melayani fabrikasi rantai angkat sesuai kebutuhan customer. Staff kami berpengalaman puluhan tahun membuat sling rantai sesuai aplikasi customer di lapangan.
  • Rantai Galvanis. Terbuat dari besi rantai galvanis banyak digunakan untuk keperluan ringan seperti pagar, dekorasi, dan mengikat. Kami menjual rantai galvanis mulai ukuran kecil dari 6mm sampai 24mm.
  • Rantai Stainless Steel. Rantai stainless yang kami jual adalah sus 304 dan 316 dari RRT. Karena ketahanan terhadap karat.
  • Rantai Jangkar. Rantai ini digunakan diatas kapal untuk menarik dan menurunkan jangkar. Kami menjual rantai jangkar bersertifikat berbagai ukuran mulai ukuran kecil ke besar.

Pada industri perkapalan, rantai yang digunakan ada bermacam-macam jenis dan tipe. Rantai ini dibedakan sesuai dengan kegunaannya saat diaplikasikan. Berikut adalah jenis rantai kapal menurut kegunaannya :

  1. Lifting Chain / Rantai baja
  2. Anchor Chain / Rantai Jangkar
  3. Galvanized Chain / Rantai Galvanis
  4. Stainless Steel Chain / Rantai Stainless Steel


Berikut adalah penjelasannya kenapa rantai dibagi berdasarkan kegunaannya pada industri perkapalan :

1. Lifting Chain / Rantai Baja

Rantai Jenis ini digunakan untuk mengangkat beban yang sangat berat. Ini yang membuat rantai ini dibuat dari Baja, karena kegunaannya untuk mengangkat barang yang sangat berat. Selain pada industri perkapalan, rantai ini biasa digunakan pada industri mining, lifting, oil and gas, transportation dan ship building. Rantai ini digolongkan berdasarkan grade. Grade pada rantai baja ini sendiri adalah grade 80 dan 100

2. Anchor Chain / Rantai Jangkar

Sesuai dengan ukurannya yang sangat besar, rantai ini khusus digunakan sebagai penyambung antara jangkar dengan kapal agar tidak terlepas dan dapat menambat kapal saat ditengah laut. Rantai ini juga terbuat dari baja agar kuat mengangkat jangkar yang besar dan menahan kapal yang besar pula. Rantai jangkar ini digolongkan juga berdasarkan grade, tetapi tidak sama dengan grade pada lifting chain. Grade dari rantai jangkar ini adalah U2 dan U3.

3. Galvanized Chain / Rantai Galvanis

Sesuai dengan namanya, rantai galvanis adalah rantai yang dibuat dengan finishing galvanis, yaitu finishing dengan lapisan seng. Rantai ini diaplikasikan untuk mengangkat mirip dengan lifting chain. Bedanya rantai ini khusus digunakan untuk aplikasi pengangkatan pada aplikasi Offshore, karena pada aplikasi ini dibutuhkan rantai yang tahan terhadap karat tetapi mempunyai kekuatan angkat atau nilai working load yang tinggi. Rantai ini memiliki karakteristik tahan karat terhadap air laut dan juga memiliki nilai Breaking Load yang tinggi sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan tersebut. Rantai ini tidak digolongkan berdasarkan grade, tetapi hanya digolongkan berdasarkan kekuatan angkatnya.

4. Stainless Steel Chain / Rantai Stainless Steel

Rantai Stainless Steel adalah rantai yang difinishing stainless steel sesuai dengan namanya sehingga lebih mengkilap atau berkilau, berbeda dengan finishing galvanis. Rantai ini mengandung kandungan stainless steel dengan nilai SUS 304 atau 316. Rantai ini digunakan untuk aplikasi dapra, lashing, pemberat trawl, pagar, dekorasi dan masih banyak lagi. Kekurangan dari rantai jenis ini adalah tidak bisa digunakan untuk aplikasi lifting karena rantai ini memiliki nilai breaking load yang sangat rendah, sehingga hanya cocok untuk penghias, pengikat dan pemberat saja.

Selain rantai, kami juga menjual banyak alat kapal dan alat angkat seperti wire rope, tali tambang, sekoci, dan masih banyak lagi.

Untuk Pemesanan dapat menghubungi kami:
Call / SMS : 0823.3883.0705

Produk Lain Kami Rantai Galvanis Murah Surabaya
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

PALING POPULER




Selamat Datang Di TALI TAMBANG DAN PERALATAN KAPAL MURAH SURABAYA

Info Bagus

Translate

 
Support : Facebook Fanpage | Google+ | Twitter
Copyright © 2013. Tali Tambang dan Peralatan Kapal Murah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M AMRUROHMAN
Proudly powered by Blogger